IDE CAFE DAN COFFEE SHOP RAME TERUS
Promosi Melalui Media Yang Tepat
Jaman sekarang ini harus cermat dalam memilih media promosi. Sebelum mimin jelaskan lebih lanjut dalam menentukan media promosi yang tepat, mimin akan infokan dulu beberapa macam media promosi yang ada, yaitu : Billboard, Banner, Brosur / Selebaran, Iklan Radio, Iklan Koran, Iklan TV, Facebook, Instagram, Twitter, Youtube dan Tik Tok. Nah, yang 5 terakhir itu disebut Media Sosial yang sekarang sedang tren.
Menurut mimin, memang lebih tepat ber promosi melalui Media Sosial karena jangkauan lebih luas dan mayoritas konsumen kita selalu aktif di media sosial, jadi bisa tepat sasaran materi promosi kita diterima oleh konsumen.
Apakah tak perlu mengiklan di media lain selain Media Sosial? Tentu boleh... tapi porsinya tak bisa se aktif di Media Sosial. Jika di media sosial, kamu bisa posting 2 sampai 3 kali dalam sehari dengan gambar dan video yang berbeda-beda. Sementara di Media offline mungkin akan membutuhkan biaya lebih banyak jika kamu harus mengganti gambar dan video terlalu sering.
Jadi melalui media sosial jauh lebih praktis dan efisien dari segi biaya :)
Bagikan Tester Menu Gratis
Namanya juga tester, artinya ketika kamu sedang launching menu baru, sebaiknya berikan konsumen kesempatan untuk mencobanya ya. Tak harus 1 porsi full, tapi bisa dalam porsi kecil. Konsumen kita akan merasa lebih senang karena dilibatkan dalam tester tersebut. Setelah memberi tester, jangan lupa untuk menanyakan testimoni ke konsumen ya, sekalian bisa mendapatkan insight dari konsumen kan?
Konsep Cafe Yang Unik
Jika membangun sebuah usaha pastikan memiliki keunikan, entah dari sisi bangunan, makanan, pelayanan, atau apapun sesuatu yang unik sehingga konsumen akan ingat terus. Pelayanan yang baik dan produk yang berkualitas sudah bukan keunggulan lagi, tapi wajib ya... Jangan buat konsumen kecewa setelah mencoba datang ke Cafe / Coffee Shop kita.
Kira-kira itu yang bisa mimin bagikan untuk teman-teman, semoga bermanfaat ya :)
Komentar
Posting Komentar